Selasa, 15 September 2015

INFORMASI TENTANG FENOMENA LAKI-LAKI MENYERUPAI WANITA DAN SEBALIKNYA

Pada saat ini telah banyak dijumpai fomena kaum laki-laki yang berpenampilan menyerupai wanita, begitu pula sebaliknya, banyak dari kalangan wanita yang suka berpenampilan layaknya kaum pria.
Telah banyak dijumpai pada akhir-akhir ini, kaum lelaki yang senantiasa membesihkan setiap rambut yang tumbuh di wajah. Mereka juga memutihkan wajah dengan menggunakan bedak, memakai gelang, cincin emas, anting, tindik, memakai jala rambut, serta berambut panjang layaknya kaum hawa.
Bahkan sebagian dari mereka ada menyukur alis, dan menghilangkan rambut jambang denagn alat yang biasa digunakan oleh para perias, serta menata rambut mereka layaknya wanita dengan berbagai variasinya. Sehingga mereka tidak akan keluar dari rumah, kecuali setelah bersusah payah merapihkan penampilan wajah.
Begitu pula sebaliknya, pada saat ini banyak kaum wanita berpenampilan menyerupai laki-laki. Seperti hanya berambut pendek, memakai celana pendek dan juga memakai you can see. Bahkan lazimnya dilakukan kaum laki-laki, juga dijamah kaum hawa, seperti karyawan pabrik, menjadi wartawan lapangan sebuah media, dan juga masuk dalam ranah politik.
Dan jauh-jauh hari Rosullah telah memberikan informasi tentang hal tersebut berkenaan tentang tanda-tanda hari kiamat. Dalam kitab Hilyah, Abu Nu’aim meriwayatkan hadist dari Hudzaifah ra. Bahwasanya Rosullah Saw. Bersabda :
  من اقتراب الساعة تشبه الرجال بالنساء والنساء بالرجال
“Di antara tanda dekatnya hari kiamat adalah laki-laki menyerupai perempuan, dan perempuan menyerupai laki-laki.”
Adapaun hukum bagi orang laki-laki yang menyerupai perempuan, mauun sebaliknya, kedua-duanya sama-sama dilaknat, sebagaimana yang disebutkan dalam hadist Rosullah Saw :
عن ابن عباس رضي الله عنه قال لعن النبي صلى الله عليه وسلم المتخنشين من الرجال والمترجلات من النساء وقال اخرجوهم من بيوتكم قال فأخرج النبي صلى الله عليه وسلم فلانا و اخرج عمر فلانا (رواه البخاري)
“Dari ibnu abbas ra. Berkata , bahwasanya Rasullah Saw. Melaknat Mutakhonistin (laki-laki yang menyerupai perempuan dan Mutarojjilat (perempuan yang menyerupai laki-laki). Dan beliau bersabdam “ keluarkanlah mereka dari rumah-rumah kalian.” Kemudian Rasul mengeluarkan Fulan dari rumah beliau dan Umar juga mengeluarkan Fulan dari rumahnya (HR. Bukhori)
Dalam riwayat lain sebutkan:
عن عكرمة عن عباس رضي الله عنهما قال لعن رسول الله صلى الله عليه وسلم المتشبهين من الرجال بالنساء والمتشبهات من النساء بالرجال (رواه البخاري)
“Dari ‘Ikrimah dan Ibnu Abbas ra. Berkata, bahwa Rasullah Saw. Melaknat laki-laki yang menyerupai perempuan dan perempua yang menyerupai laki-laki.” (HR. Bukhori)

Dari hadits di atas dapat ditarik pengertian, bahwa laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki, mereka sama-sama mendapatkan laknat. Dan dewasa ini banyak sekali kita melihat dalam berbagai teeayangan televisi, kaum laki-laki yang bergaya, berbicara, berdandan, berpakaian serta berkebiasan seperti perempuan. Serta hal tersebut dianggap biasa dan tidak apa-apa. Padahal hal tersebut termasuk perbuatan terlaknat. Maka bias jadi bukan hanya pelakunya saja yang dilaknat, namun yang menyaksikannya pun bias juga ikut terlaknat. Wallahu A'lam

Se More At : Majalah Langitan Edisi 58 (Hadits)

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda